Khofifah Diduetkan dengan Bupati Sumenep Untuk Pilkada 2024, Hasilnya?

Senin, 03 April 2023 – 21:32 WIB
Khofifah Diduetkan dengan Bupati Sumenep Untuk Pilkada 2024, Hasilnya? - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (paling kanan) saat safari Ramadan ke Sumenep. Foto: Dok. ARCI.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampak akrab dengan Bupati Achmad Fauzi saat memberikan bantuan kepada 500 anak yatim di Kabupaten Sumenep, Minggu (2/3).

Kedua tokoh Jatim itu kerap berbincang di sela-sela acara, bahkan Khofifah menyempatkan untuk berbuka puasa dan salat tarawih berjemaah di Masjid Jamik Sumenep.

“Arsitektur masjid ini memiliki kekhasan tersendiri dengan unsur kebudayaan Tiongkok, Eropa, Jawa, dan Madura,” puji Khofifah usai salat tarawih.

Safari Ramadan Khofifah ke Sumenep bertemu dengan Bupati Achmad Fauzi memunculkan sinyal politik jelang Pilkada 2024.

Hasil jejak pendapat Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), Achmad Fauzi menjadi figur alternatif selain Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak untuk dipindang Khofifah.

Menurut Direktur ARCI Baihaki Siraijt, Fauzi bisa menjadi opsi sebagai calon wakil gubernur bagi Khofifah. Pasalnya, saat disandingkan dengan Khofifah, elektabilitasnya mencapai 48,7 persen.

Artinya, Fauzi yang juga Ketua DPC PDIP Sumenep berpeluang untuk masuk ke Grahadi.

“Angka ini jauh di atas pasangan Emil-Thoriqul Haq 27,8 persen, Halim Iskandar-Ahmad Yani 14,9 persen, sedangkan 8,6 persen sisanya tidak tahu atau tidak menjawab,” ujar Baihaki.

Safari Ramadan Gubernur Khofifah ke Sumenep dikatikan dengan sinyal menggandeng Bupati Achmad Fauzi di Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News