Isi Waktu Berpuasa, Sukarelawan Ganjar Beri Pelatihan Membatik Santri di Tuban

Selasa, 04 April 2023 – 16:18 WIB
Isi Waktu Berpuasa, Sukarelawan Ganjar Beri Pelatihan Membatik Santri di Tuban  - JPNN.com Jatim
Santri dan masyarakat di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Asy Syar'iyyah, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban saat mendapat pelatihan membatik dari sukarelawan Ganjar Pranowo. Foto: Dok. Sukaralawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, TUBAN - Momen Ramadan tidak menyurutkan sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan positif bersama masyarakat.

Kali ini, Kiai Muda Jatim menggelar kegiatan pelatihan membatik bersama masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Asy Syar'iyyah, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

"Pak Ganjar telah menggerakkan UMKM batik untuk go internasional. Lewat pelatihan membatik ini diharapkan batik khas Tuban bisa go internasional juga," kata Koordinator Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi, Senin (3/4).

Pihaknya memberikan pembekalan peserta dengan peralatan membatik. Harapannya barang tersebut bisa digunakan mengembangkan kemampuan membatik mereka.

“Kami bekali alat membatik agar bisa mengembangkan batik dan mendunia. Semoga dengan pelatihan membatik di sini juga dapat membuka sentra batik di Tuban,” ujarnya.

Para peserta yang mengikuti pelatihan tampak antusias dilihat dari aktifnya mereka mengikuti pelatihan.

“Alhamdulillah luar biasa antusiasmenya, karena selama ini batik Tuban hanya didominasi dari barat. Sedangkan di sini wilayah timur,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Ponpes Mambaul Ulum Asy Syar'iyyah Muhammad Syakir mengaku senang dengan kehadiran Kiai Muda Jatim Pendukung Ganjar Pranowo.

Santri dan masyarakat di Tuban mengisi waktu berpuasa dengan membatik yang diajarkan oleh Sukarelawan Ganjar dari Kiai Muda Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News