Hujan Seharian, 2 Kelurahan di Pamekasan Dilanda Banjir Setinggi 50 Cm

Rabu, 29 Maret 2023 – 08:33 WIB
Hujan Seharian, 2 Kelurahan di Pamekasan Dilanda Banjir Setinggi 50 Cm - JPNN.com Jatim
Banjir menggenangi halaman rumah warga di Kelurahan Jungcangcang, Kota Pamekasan, Madutra, Jawa Timur, Selasa malam. (FOTO ANTARA/Abd. Aziz)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Hujan deras yang mengguyur dua kelurahan di Kota Pamekasan sejak pagi hingga malam membuat wilayah tersebut banjir.

Adapun dua wilayah itu adalah Kelurahan Petemon dan Jungcangcang dengan ketinggian genangan 20-50 sentimeter.

"Banjir yang terjadi kali ini akibat luapan air sungai, setelah hujan deras mengguyur Pamekasan sepanjang hari ini," kata Plt Kalaksa BPBD Pamekasan Yusuf Wibiseno, Selasa (28/3).

Sejumlah petugas tampak melakukan pemantauan sambil meminta warga mengemasi barang-barang ke tempat yang lebih aman lantaran diperkirakan banjir makin tinggi.

Banjir akibat luapan sungai itu mulai memasuki perkampungan warga sekitar pukul 22.00 WIB dan pada pukul 22.40 WIB banjir memasuki rumah-rumah warga.

Selain menggenangi rumah-rumah warga, banjir juga menggenangi lembaga pendidikan pondok pesantren di Jalan Shinhaji, Kelurahan Jungcangcang, Pamekasan.

Para personel dari Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dan TNI dari Kodim 0826 Pamekasan terlihat mulai membantu mengevakuasi barang-barang milik warga ke tempat yang lebih aman.

Banjir yang melanda dua kelurahan di Pamekasan itu merupakan kali kedua selama kurun waktu tiga bulan terakhir.

Hujan deras yang mengguyur Pamekasan sejak pagi hingga malam membuat daerah tersebut dilanda banjir.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News