Penumpang Perahu Tenggelam di Karang Pilang Belum Ketemu, BPBD Terkendala Arus & Lumpur

Sabtu, 25 Maret 2023 – 13:03 WIB
Penumpang Perahu Tenggelam di Karang Pilang Belum Ketemu, BPBD Terkendala Arus & Lumpur - JPNN.com Jatim
Petugas melakukan proses pencarian penumpang yang jadi korban perahu tenggelam di Karang Pilang Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah perahu tambang untuk penyebrangan motor di Karang Pilang Surabaya tenggelam, Sabtu (25/3) pagi.

Perahu yang membawa 12 orang penumpang itu mengalami kebocoran. Adapun satu orang di antaranya dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencarian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya Laksita Rini mengungkapkan satu korban yang hilang adalah perempuan berinisial D umur 24 tahun.

“Masih proses pencarian korban perempuan yang hilang,” kata Rini.

Rini menjelaskan pihaknya telah mengevakuasi sepuluh orang dengan selamat. Kemudian dua orang dilarikan ke Rumah Sakit Wiyung Sejahtera.

Menurutnya, proses pencarian yang belum menemukan titik temu lantaran kondisi arus sungai deras disertai dengan banyaknya lumpur

“Ada kendala saat melakukan proses pencarian korban hilang. Arusnya sangat tinggi, banyak lumpur. Lumpurnya sangat tinggi," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat mengatakan tenggelamnya perahu ini karena kebocoran.

BPBD Kota Surabaya kesulitan cari satu penumpang korban perahu tenggelam di Karang Pilang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News