Kiai Muda Jatim Gelar Festival Kuliner di Tuban, Libatkan Mak-Mak Memasak

Senin, 20 Maret 2023 – 21:12 WIB
Kiai Muda Jatim Gelar Festival Kuliner di Tuban, Libatkan Mak-Mak Memasak - JPNN.com Jatim
Mak-Mak di Tuban saat memasak masakan khas daerah untuk festival kuliner nusantara. Foto: Dok. Kiai Muda Jatim.

jatim.jpnn.com, TUBAN - Sukarelawan Ganjar Pranowo dari Kiai Muda Jatim menggelar festival kuliner nusantara dan doa bersama menyambut Bulan Ramadan di Dusun Gembong, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Senin (20/3).

Koordinator Kiai Muda Jatim KH Ali Baidlowi mengatakan kegiatan kali ini memang sengaja dilaksanakan menjelang bulan puasa sekaligus bersilaturahmi.

“Di sini sendiri memiliki banyak varian makanan khas daerah. Jadi, sekalian kami menggelar festival dan doa bersama,” ujar Ali.

Dia menjelaskan makanan dalam festival kuliner tersebut dibuat para peserta atau mak-mak. Makanan tersebut bakal dinilai untuk mendapatkan predikat terbaik dan hadiah.

“Kegiatan ini juga untuk menciptakan semangat memasak ibu-ibu. Sebelumnya, sudah dibuat beberapa tim untuk membuat makanan yang ada di sini,” tuturnya.

Antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut cukup tinggi. Hal itu terbukti dari jumlah peserta yang hadir melebihi kapasitas.

“Alhamdulillah antusiasnya luar biasa, terutama dukungan untuk Pak Ganjar. Hampir semua orang di sini tahu sosok beliau bagaimana dan mendapat tanggapan positif,” ujarnya.

Rumiati, salah satu peserta mengaku senang dengan festival kuliner nusantara tersebut lantaran ramai yang mengikutinya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo libatkan mak-mak untuk memasak masakan khas daerah dalam festival kuliner nusantara di Tuban.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News