Beri Penghormatan Pencetus Nama NU, Anies Ziarah ke Makam KH Mas Alwi

Minggu, 19 Maret 2023 – 01:00 WIB
Beri Penghormatan Pencetus Nama NU, Anies Ziarah ke Makam KH Mas Alwi - JPNN.com Jatim
Anies Baswedan (paling kiri) saat berziarah ke makam pencetus nama NU KH Mas Alwi di Surabaya, Sabtu (18/3). Foto: Dok. Niam untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal Calon Presiden Anies Baswedan melakukan ziarah ke makan KH Mas Alwi di Tambakrejo, Simokerto, Surabaya, Sabtu (18/3).

Tapak tilas tersebut dilakukan Anies untuk memberi penghormatan kepada pencetus nama Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Selain itu, mengenang perjuangannya merebut Kemerdekaan RI kala itu.

“Saya dalam perjalanan kembali dari Madura, ziarah ke makam KH Mas Alwi. Beliau ini orang yang mencetuskan nama Nahdlatul Ulama,” kata Anies.

Anies mengatakan banyak hal yang bisa dipelajari dari kisah dan sejarah KH Mas Alwi.

Dia mengagumi sosok KH Mas Alwi lantaran semasa hidupnya sering keliling dunia, tetapi tidak pernah lupa dengan Tanah Air.

“Kami ziarah ke sini untuk menghormati dan memberikan pesan kepada semuanya, kepada diri sendiri bahwa karya-karya yang kita hasilkan punya dampak panjang, salah satunya seperti KH Mas Alwi,” tuturnya.

Sebelum memasuki area makam, Anies sempat membeli bunga tabur di bagian depan. Di sana, warga yang mengetahui langsung mengejar dan berebut salaman dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies Baswedan tapak tilas ziarah makam pencetus nama Nahdlatul Ulama KH Mas Alwi di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News