Longsor Susulan, Jalan Provinsi Malang-Kediri Tertutup

Selasa, 28 Februari 2023 – 21:46 WIB
Longsor Susulan, Jalan Provinsi Malang-Kediri Tertutup - JPNN.com Jatim
Lokasi tanah longsor yang menutup akses jalan penghubung antara Kabupaten Malang dengan Kabupaten Kediri di Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (28/2/2023). ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Tanah longsor menutupi jalan provinsi penghubung Kabupaten Malang dengan Kediri, tepatnya di Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Selasa (28/2) sore.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengungkapkan tanah longsor terjadi sekitar pukul 17.25 WIB.

Personel yang berada di Posko Lapangan Kecamatan Ngantang dan tim lainnya pun langsung dikerahkan untuk membersihkan material longsor yang menutup akses jalan dua arah tersebut.

Menurutnya, longsor disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah tersebut selama beberapa hari terakhir.

Dia menjelaskan longsor tersebut merupakan longsor susulan setelah sebelumnya terjadi kejadian serupa pada Senin (27/2) malam.

"Lokasi longsor sama dengan titik kejadian pada malam kemarin," ujarnya.

Proses pembersihan terkendala cuaca buruk yang melanda daerah tersebut. (antara/faz/jpnn)

Tanah longsor sore tadi merupakan susulan dari bencana serupa kemarin malam yang berlokasi di titik yang sama pada jalan provinsi penghubung Malang-Kediri.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News