Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo Longsor, Awas Hujan Lebat, Lur!

Senin, 27 Februari 2023 – 13:52 WIB
Jalan Nasional Trenggalek-Ponorogo Longsor, Awas Hujan Lebat, Lur! - JPNN.com Jatim
Arsip - Petugas memantau salah satu titik longsor di Trenggalek, Rabu (15/2). ANTARA/HO-BPBD Trenggalek

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Iring-iringan kendaraan sempat terjebak guguran material longsor dan pohon tumbang di jalan nasional Trenggalek-Ponorogo KM 18, Trenggalek, Minggu (26/2) sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya saja setidaknya lima orang orang mengalami luka-luka. Mereka beserta belasan orang lainnya berhasil selamat.

"Longsor juga menyebabkan kemacetan lalu lintas cukup parah hingga beberapa jam," kata Kapolsek Tugu AKP Anwar, Senin (27/2).

Sekitar pukul 20.40 WIB, arus lalu lintas baru dapat dilalui kendaraan dengan normal setelah petugas melakukan evakuasi pada dua pohon tumbang.

“Selain itu, material tanah longsor di KM 16,5 juga menutup sebagian badan jalan. Jadi, ada dua titik. Kami imbau kepada masyarakat untuk waspada saat melintas," ujarnya.

Anwar menjelaskan sebelum terjadi pohon tumbang dan tanah longsor tersebut, hujan lebat disertai angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Tugu sejak pukul 15.30 WIB hingga 16.30 WIB.

Selain itu, banjir genangan juga terjadi di jalan depan Balai Desa Dermosari, Kecamatan Tugu, akibat luapan air di sungai sekitar. Pengendara diimbau waspada saat melintas.

Kepala BPBD Kabupaten Trenggalek Triadi Atmono mengatakan pascaperistiwa itu, petugas gabungan dari TNI-Polri, BPBD, Balai Besar Jalan Nasional, dan pihak terkait lainnya dibantu masyarakat langsung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk proses evakuasi.

Cuaca buruk yang melanda kawasan di Trenggalek kemarin mengakibatkan longsor dan pohon tumbang. Beruntung, tidak ada korban jiwa.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News