Sesalkan Penganiayaan David, Gus Fawait Ingatkan Pentingnya Pendidikan Akhlak

Senin, 27 Februari 2023 – 15:33 WIB
Sesalkan Penganiayaan David, Gus Fawait Ingatkan Pentingnya Pendidikan Akhlak - JPNN.com Jatim
Bendahara PW GP Ansor Jatim Muhammad Fawait. Foto: Dok. Pribadi Gus Fawait

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bendahara PW GP Ansor Jatim Muhammad Fawait ikut merespons kasus penganiayaan yang dialami David.

David menjadi korban penganiayaan oleh anak eks pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy Satriyo.

Gus Fawait mengaku kaget atas tindakan kriminal yang dilakukan generasi muda. Pihaknya pun menyerahkan sepenuhnya kasus itu ke aparat penegak hukum.

“Kami prihatin atas kejadian itu dan mempercayakan sepenuhnya karena kami tahu aparat penegak hukum akan bertindak sesuai dengan ketentuan hukum,” kata Gus Fawait tertulis, Senin (27/2).

Gus Fawait menyebut perbuatan yang dilakukan Mario Dandy bukan kriminal biasa.

Indonesia, kata dia, bakal mendapatkan bonus demografi pada 2045. Bonus tersebut berpotensi menjadi positif, jika dimanfaatkan sebaik mungkin.

Namun, bisa menjadi petaka apabila tak bisa mendidik, mencetak, dan membina generasi muda dengan baik.

“Hal semacam itu sudah terjadi di beberapa tempat, mulai anak-anak usia sekolah yang menendang nenek-nenek berjalan beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Gus Fawait mengingatkan pentingnya pendidikan akhlak kepada generasi muda melihat kasus penganiayaan yang dialami David.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News