Gus Fawait Dinobatkan Sebagai Tokoh Muda Penggerak Salawat dari PWI Jember

Sabtu, 11 Februari 2023 – 15:02 WIB
Gus Fawait Dinobatkan Sebagai Tokoh Muda Penggerak Salawat dari PWI Jember - JPNN.com Jatim
Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Muhammad Fawait mendapat penghargaan sebagai tokoh muda penggerak salawat. Foto: Dok. Pribadi Fawait.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Muhammad Fawait mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember sebagai Tokoh Muda Penggerak Salawat di Indonesia.

Hal tersebut didapatkannya atas penguatan mendidik anak-anak menanamkan Pancasila lewat majelis salawat, zikir, dan taklim

Gus Fawait sapaan akrab Muhammad Fawait itu mengatakan penghargaan itu menjadi spirit baginya untuk berbagi kepada masyarakat di Jawa Timur.

“Ini merupakan vitamin bagi kami. Saya melihat ini merupakan apresiasi dari kawan-kawan media kepada anak-anak muda,” kata Gus Fawait, Jumat (10/2).

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim itu meyakini melalui majelis salawat menjadi potensi bagi Pemprov Jatim mengentaskan kemiskinan.

“Kami yakin ini menjadi salah satu potensi bagaimana Pemprov Jatim bisa masuk memberikan pelatihan usaha, pendataan pelaku UMKM. Baru kemudian bisa kami sambungkan dengan perbankan seperti Bank Jatim atau Bank UMKM,” katanya.

Selain itu, bisa dibantu pemasarannya, packagingnya, dan disambungkan dengan dunia usaha, perusahaan melalui pameran,” ujarnya.

Menurut dia, kemiskinan ada di desa dan mayoritas dari kalangan mak-mak. Apabila digelar gerakan bersalawat maka kalangan mak-mak akan berkumpul tanpa dibiayai.

Gus Fawait mendapatkan penghargaan dari PWI Jember sebagai tokoh muda penggerak salawat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News