KKI Dampingi Untag Surabaya dalam Pendirian Fakultas Kedokteran

Jumat, 24 Februari 2023 – 19:05 WIB
KKI Dampingi Untag Surabaya dalam Pendirian Fakultas Kedokteran - JPNN.com Jatim
Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) dr. Putu Moda Arsana (tengah) saat mendampingi Untag Surabaya dalam pendirian Fakultas Kedokteran. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Upaya pendirian Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Dokter Untag Surabaya terus digeber.

Terbaru, Kampus Merah Putih tersebut mendapat pendampingan dari Ketua Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) dr. Putu Moda Arsana pada Selasa (21/2).

Pendampingan dari KKI kali ini menjadi penanda Untag Surabaya makin siap menyelenggarakan program pendidikan dokter yang berkualitas.

Selama proses penyelenggaraan program pendidikan dokter, fakultas kedokteran diminta mengantongi tiga rekomendasi penyelenggara dari Kemenkes RI, KKI, dan Dirjen Dikti.

“Maka dari itu, pendampingan dari KKI sangat diperlukan, dalam hal ini saya meninjau berkas permohonan rekomendasi program sarjana dan pendidikan profesi dokter di Untag Surabaya,” ujar Putu tertulis, Jumat (24/2).

Puti mengatakan berkas-berkas untuk pendirian atau pengajuan didirikannya Fakultas Kedokteran harus lengkap.

“Proposal KKI berbeda dengan proposal untuk Kemenkes RI. Dalam proposal KKI harus memenuhi pada 17 standar, seperti visi misi, sarana hingga kurikulum. Semua hal ini butuh dipenuhi agar mendapatkan rekom KKI,” katanya.

Dia mengapresiasi nilai patriotisme yang diusung Fakultas Kedokteran Untag Surabaya.

Ketua KKI secara langsung mendampingi Untag Surabaya dalam proses pendirian Fakultas Kedokteran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News