Keluarga Korban Ledakan Rumah di Blitar Ambil Paksa Jasad Wawa, Sudah Ikhlas

Jumat, 24 Februari 2023 – 12:07 WIB
Keluarga Korban Ledakan Rumah di Blitar Ambil Paksa Jasad Wawa, Sudah Ikhlas - JPNN.com Jatim
Petugas di lokasi rumah alharmum Darman yang hancur setelah terjadi ledakan akibat bubuk mesiu di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. ANTARA/Asmaul Chusna

jatim.jpnn.com, BLITAR - Keluarga korban ledakan rumah di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar mengambil paksa jenazah Wawa dengan harapan bisa segera dimakamkan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argo Wiyono mengatakan keluarga yang mengambil jenazah diduga sebagai Wawa mengaku sudah ikhlas.

Dia menjelaskan secara prosedur harus menunggu uji laboratorium forensik. Uji sampel dilakukan untuk darah dan tulang lantaran kondisinya tidak memungkinkan. Uji tulang kurang lebih satu pekan sampai pengujian selesai dan ada hasil.

"Identitas dari korban ini yang diduga sebagai Wawa masih Mr X," kata Argo, Kamis (23/2).

Pihaknya pun menghormati keputusan keluarga yang ingin mengambil jenazah dan melakukan prosedur segera dimakamkan. Keluarga juga sudah membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan penuntutan.

"Dari pihak keluarga memberi surat pernyataan tidak akan lakukan penuntutan dan penyidik melakukan gelar dan sudah membuat surat ke rumah sakit untuk dapat diserahkan ke keluarga," ujarnya.

Terkait penyelesaian penelitian sampel, Argo menyebut sudah cukup sehingga untuk kepentingan penyelidikan dibuktikan bagian yang diduga sebagai Wawa.

Sebelumnya, tiga jenazah yang diidentifikasi sebagai Darman (65), pemilik rumah, Arifin (30) dan Deni Widodo (26), keduanya anak dari Darman sudah diserahkan pada keluarga dan selanjutnya mereka dimakamkan.

Keluarga korban ledakan rumah di Blitar mengambil paksa jenazah yang diduga beridentitas Wawa dengan alasan segera dimakamkan karena sudah ikhlas.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News