Polres Blitar Dalami Sumber Bubuk Mesiu dari Ledakan Rumah di Blitar

Jumat, 24 Februari 2023 – 08:33 WIB
Polres Blitar Dalami Sumber Bubuk Mesiu dari Ledakan Rumah di Blitar - JPNN.com Jatim
Warga melihat kondisi bangunan yang rusak akibat ledakan bubuk mesiu untuk bahan baku petasan di Blitar, Jawa Timur, Senin (20/2). ANTARA/Asmaul Chusna

jatim.jpnn.com, BLITAR - Polres Blitar Kota masih mendalami peristiwa ledakan rumah di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan pihaknya terus melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti yang diamankan dalam kejadian tersebut.

"Jadi, terkait pengembangan kasus tersebut, kami lakukan pendalaman, utamanya kepemilikan bahan ini sumbernya dari mana," ujar Argo, Kamis (23/2)

Untuk penetapan tersangka bakal dilakukan melalui mekanisme gelar perkara. Saat ini pihaknya masih menunggu keterangan penyidik, mengingat masih banyak bukti yang harus diungkap penyidik.

Kapolda Jatim Irjen Toni Hermanto menyatakan pihaknya masih mengusut dan mengembangkan asal bubuk mesiu dari kasus ledakan tersebut.

Selain itu, belum bisa menangkap pihak lain yang terkait lantaran harus ada bukti sah dan meyakinkan tentang keterlibatannya.

"Pasti akan kami lakukan proses hukum. Kami juga dalami nanti ini perlu pembuktian siapa sumbernya nanti," kata Toni.

Ledakan terjadi di Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Minggu (19/2) malam. Sebanyak empat orang meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Polres Blitar masih mendalami asal bubuk mesiu dari ledakan rumah untuk menemukan siapa tersangkanya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News