Matangkan Pendirian Fakultas Kedokteran, Untag Surabaya Kerja Sama dengan Unej

Selasa, 14 Februari 2023 – 21:42 WIB
Matangkan Pendirian Fakultas Kedokteran, Untag Surabaya Kerja Sama dengan Unej - JPNN.com Jatim
Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho saat taken MoU dengan Dekan Fakultas Kedokteran Unej dr. Ulfa Elfiah. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya melakukan berbagai persiapan mendirikan Fakultas Kedokteran (FK) dengan melebarkan jaringan kerja sama, terutama dalam bidang pendidikan utama, satelit, wahana, hingga afiliasi.

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho mengatakan FK yang akan didirikan telah resmi dibina Universitas Jember (Unej).

Kerja sama tersebut merupakan bentuk penguatan dan pematangan persiapan pendirian FK Untag Surabaya.

“Saat ini kami sudah memenuhi berbagai persyaratan yang diperlukan mula dari rumah sakit hingga SDM, salah satunya adalah Fakultas Kedokteran pembina yang baru saja kami lakukan kerja sama dengan Unej,” kata Prof. Mulyanto tertulis, Selasa (14/2).

Sebagai perguruan tinggi yang berhasil menghasilkan lulusan terbaik, FK Unej yang terakreditasi unggul siap terlibat secara langsung dalam pembelajaran di Untag Surabaya.

Adapun caranya dengan memenuhi kebutuhan SDM spesifik yang belum dimiliki sesuai kesepakatan yang disepakati bersama.

Nantinya, FK Untag Surabaya bakal memiliki dua Prodi, yaitu Sarjana Kedokteran dan Profesi Dokter.

Prof. Mulyanto menambahkan didirikannya FK Untag Surabaya menjawab komitmen kampus merah putih itu atas keterbatasan jumlah dokter di Indonesia.

Untag Surabaya menjalin kerja sama dengan Unej untuk mematangkan persiapan pendirian Fakultas Kedokteran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News