Kemenkes Visitasi Kelayakan Pembukaan Fakultas Kedokteran Untag Surabaya

Sabtu, 11 Februari 2023 – 17:05 WIB
Kemenkes Visitasi Kelayakan Pembukaan Fakultas Kedokteran Untag Surabaya - JPNN.com Jatim
Visitasi Lapangan Fakultas Kedokteran Untag Surabaya oleh Kemenekes RI. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rencana pembukaan Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Pendidikan Profesi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya memasuki babak baru.

Pihak kampus menerima kunjungan visitasi kelayakan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan pada Kamis (9/2). Hal itu mendapat sambutan gembira dari Rektor Untag Surabaya Prof. Mulyanto Nugroho.

Prof. Mulyanto mengatakan pendirian Fakultas Kedokteran sejalan dengan kebutuhan dokter di Indonesia yang masih tinggi sehingga Untag Surabaya berkomitmen mencetak calon dokter handal dan berjiwa patriotisme.

"Penantian selama empat tahun mendirikan Fakultas Kedokteran bisa dikatakan sudah terlanjur siap. Mudah-mudahan seluruh fasilitas yang disediakan sudah memenuhi syarat," ujar Prof. Mulyanto tertulis, Sabtu (11/2).

Dekan Fakultas Kedokteran Untag Surabaya dr Poerwadi mengatakan kurikulum pendidikan untuk dokter akan disiapkan.

Hal itu untuk menyiapkan calon dokter profesional agar siap mengatasi berbagai masalah kesehatan, terutama infeksi, kegawatdaruratan, dan kebencanaan.

"Mereka harus mampu melakukan penelitian dan kewirausahaan di bidang kesehatan, sehingga bisa menjadi abdi masyarakat yang baik," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes RI drg. Arianti Anaya yang melakukan visitasi ke Untag Surabaya optimistis Fakultas Kedokteran sudah memenuhi standar.

Untag Surabaya mendapat kunjungan visitasi kelayakan Kemenkes RI soal rencana pembukaan Fakultas Kedokteran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News