Prof Slamet Suhartono Jadi Guru Besar ke-19 Untag Surabaya, Berikut Profilnya

Selasa, 24 Januari 2023 – 18:56 WIB
Prof Slamet Suhartono Jadi Guru Besar ke-19 Untag Surabaya, Berikut Profilnya - JPNN.com Jatim
Rektor Untag Surabaya Prof Mulyanto Nugroho (tengah) mengukuhkan Prof Slamat Suhartono (kiri) sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Untag Surabaya, Selasa (24/1). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho mengukuhkan Guru Besar Fakultas Hukum, yakni Prof Dr Slamet Suhartono di Gedung Graha Widya, Selasa (24/1)

Prof Slamet merupakan putra sulung asal Pacitan yang lahir pada tahun 1960. Kesederhanaannya sebagai anak petani mengantarkannya pada perjalanan hidup penuh makna.

Pada tahun 1986 menyelesaikan pendidikan Sarjana di Universitas Airlangga jurusan Ilmu Hukum, lalu menjadi lulusan terbaik program magister tahun 1999, dan menyelesaikan gelar doktor dengan predikat cumlaude di Universitas Brawijaya tahun 2009.

Segala kesuksesan yang diraih merupakan perjuangan serta dukungan istri dan anak-anak tercintanya.

Prof Slamet Suhartono Jadi Guru Besar ke-19 Untag Surabaya, Berikut Profilnya

“Keluarga adalah motivator, support system yang selalu mendukung saya dalam berkarya,” ungkapnya.

Pengabdiannya di dunia pendidikan pun tidak bisa diragukan lagi. Hampir 37 tahun mengabdi menjadi dosen di Untag Surabaya dengan minat keilmuan Hukum Tata Negara.

Bapak dua anak itu telah menghasilkan belasan buku dan ratusan jurnal, mulai dari tingkat nasional hingga internasional yang sudah dipublikasikan.

Prof Slamet Suhartono menjadi Guru Besar Ilmu Hukum Untag Surabaya dikukuhkan secara langsung oleh Rektor Prof Dr Mulyanto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News