Bupati Sumenep Ungkap Keindahan Gili Iyang, Kalau Digigit Nyamuk Saya Kasih 100 Ribu

Jumat, 27 Januari 2023 – 22:15 WIB
Bupati Sumenep Ungkap Keindahan Gili Iyang, Kalau Digigit Nyamuk Saya Kasih 100 Ribu - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi menikmati udara segar saat berkunjung di Gili Iyang, pulau oksigen dengan kadar tertinggi nomor dua di dunia, Kamis (26/1). Foto: Dok. Mukid untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengunjungi Pulau Gili Iyang di Kecamatan Dungkek dalam rangka kegiatan dinas pada Kamis (26/1).

Menurut Fauzi, Gili Iyang menjadi satu-satunya pulau yang punya kandungan oksigen terbaik di Indonesia atau nomor dua setelah Yordania.

"Gili Iyang masuk sebagai pulau dengan kadar oksigen terbaik kedua di dunia, mencapai 21,5 persen," kata Fauzi.

Pengunjung atau wisatawan akan merasakan udara bersih dan segar. Udara bersih tersebut didukung dengan perputaran udara di sekitaran laut, sedangkan kandungan karbon dioksidanya hanya 265 ppm dengan tingkat kebisingan 36,5 db.

Bupati Sumenep Ungkap Keindahan Gili Iyang, Kalau Digigit Nyamuk Saya Kasih 100 Ribu

Hal tersebut membuat Gili Iyang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumenep, bahkan di pulau tersebut terbebas dari ancaman nyamuk.

Menurut dia, meskipun berada di pulau dengan rimbunnya pepohonan, nyamuk di Gili Iyang dipastikan malas menghinggapi manusia.

"Kalau Anda menginap di Gili Iyang, terus digigit nyamuk saya kasih Rp100 ribu. Di sini bisa dibilang bebas dari nyamuk," ucapnya.

Bupati Sumenep mengungkapkan keindahan Gili Iyan sebagai pulau yang punya kadar oksigen tinggi dan bebas dari nyamuk.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News