Pacu Keamanan Informasi Pada Civitas Academica

Selasa, 24 Januari 2023 – 09:04 WIB
Pacu Keamanan Informasi Pada Civitas Academica - JPNN.com Jatim
Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho. Foto: Dok. YPTA Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pendidikan formal menjadi kebutuhan penting manusia untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik. Tak hanya mengembangkan kualitas diri manusia secara personal, tetapi menentukan kualitas sosial di lingkungan masyarakat.

Dalam prosesnya, pencapaian kebutuhan kualitas hidup teraktualisasi melalui jenjang pendidikan formal, yakni pendidikan sejak usia dini, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah tinggi, hingga perguruan tinggi.

Perguruan tinggi memiliki fungsi strategis dalam mengembangkan dan menggali potensi manusia untuk diasah dan berkembang menjadi individu berkualitas.

Tak hanya sebagai wadah pembelajaran, perguruan tinggi juga menghasilkan lulusan dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk peningkatan daya saing dan kepentingan nasional.

Seluruh potensi itu, diarahkan untuk menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan basis penerapan nilai humaniora, dimanfaatkan untuk memajukan bangsa, dan kesejahteraan umat manusia.

Sebagai institusi pendidikan, perguruan tinggi memiliki peran yang sangat besar dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Dalam mewujudkan peran strategis yang dapat berjalan maksimal maka sumber daya manusia perguruan tinggi harus memiliki disiplin, kompetensi, dan kualitas yang unggul, terutama bagi dosen sebagai tenaga pengajar.

Perguruan tinggi sebagai organisasi pengelola pendidikan dengan tenaga kerja yang bermutu dan pelatihan bagi karir yang efisien.

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho menyampaikan pentingnya keamanan informasi di sebuah perguruan tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News