Bangkalan Banjir Lagi, Lalu Lintas Kendaraan di Blega Macet

Minggu, 08 Januari 2023 – 14:28 WIB
Bangkalan Banjir Lagi, Lalu Lintas Kendaraan di Blega Macet - JPNN.com Jatim
Banjir Tahun Baru 2023 di Kecamatan Tanjungbumi, Bangkalan, Jawa Timur. ANTARA/Abd. Aziz

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Hujan deras pada Sabtu (7/1) malam di Bangkalan menyebabkan Sungai Blega meluap dan menyebabkan banjir area pasar dan perkampungan kecamatan setempat.

Akibatnya, lalu lintas di jalan nasional yang melewati Blega macet, Minggu (8/1). Antrean kendaraan bermotor mengular dari arah Bangkalan menuju ke Sampang dan sebaliknya.

"Hingga saat ini, kondisi banjir belum surut dan genangan di Jalan Raya Blega masih tinggi," kata Hasan Sadiqin, warga Pamekasan yang terjebak macet akibat banjir Jalan Raya Blega.

Sejumlah personel Kepolisian Sektor Blega tampak sibuk mengatur lalu lintas kendaraan di jalan raya tersebut dalam rangka mengurai kemacetan.

Sejumlah kendaraan bahkan mogok setelah berupaya menerobos genangan yang tingginya 30-50 cm.

Menurut warga setempat, Moh Sofiudin, banjir menggenangi perkampungan warga Blega sejak dini hari ini pukul 02.00 WIB.

Sebagian besar perkampungan yang tergenang luapan air Sungai Blega berada di dataran rendah tepi sungai, termasuk Kampung Laok Songai, Kampung Segit, Kampung Palanggeren, Kampung Dejeh Songai, dan Kampung Karang Kemasan.

"Banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir kiriman karena di hulu sungai terjadi hujan deras dan kabarnya hingga siang ini hujan di daerah hulu masih berlangsung," ucapnya.

Banjir menggenangi perkampungan warga Kecamatan Blega sejak dini hari ini pukul 02.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News