Terlantar Akibat Cuaca Buruk, Ratusan Penumpang Kapal di Sumenep Akhirnya Bernapas Lega

Sabtu, 07 Januari 2023 – 16:37 WIB
Terlantar Akibat Cuaca Buruk, Ratusan Penumpang Kapal di Sumenep Akhirnya Bernapas Lega - JPNN.com Jatim
Petugas Polres Sumenep mengamankan pemberangkatan kapal menuju kepulauan di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Jatim, Jumat (6/1/2023). ANTARA/HO-Polres Sumenep

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Ratusan penumpang terlantar asal Kepulauan Sumenep, Madura yang tertahan di Pelabuhan Kalianget akibat cuaca buruk akhirnya bisa melanjutkan perjalanan.

Penumpang dengan rute Kalianget-Kangean-Sapeken itu akhirnya diangkut Kapal Dharma Bahari Sumenep (DBS) III pada Jumat (6/1).

"Ada 173 orang penumpang asal Kepulauan Sumenep untuk tujuan Kangean dan Pulau Sapeken yang diberangkatkan," kata Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Dia memerinci sebanyak 152 orang asal Pulau Kangean, sedangkan 21 sisanya penumpang asal Pulau Sapeken.

Pihaknya melibatkan 54 personel untuk membantu mengamankan pemberangkatan agar penumpang tertib dan mencegah hal-hal tak diinginkan.

"Jadi, kami membantu pengaturan agar calon penumpang bisa tertib dan tak berebut ketika mau masuk kapal. Ini juga dimaksudkan untuk mencegah hal-hal tak diinginkan," ujarnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan (DPRKPP) Sumenep Moh Jakfar saat memantau kapal DBS III mengatakan pemberangkatan kapal menuju Kangean dan Pulau Sapeken karena cuaca sudah normal.

"Kami berharap semoga cuaca terus kondusif sehingga aktivitas warga bisa kembali normal seperti biasanya," jelasnya.

Sebanyak 173 penumpang kapal asal Kepulauan Sumenep akhirnya bernapas lega setelah sempat terlantar selama sehari akibat cuaca buruk.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News