Pemkot Surabaya Siap Dirikan UPTD PPA, Tunggu Rekomendasi Gubernur

Selasa, 27 Desember 2022 – 12:37 WIB
Pemkot Surabaya Siap Dirikan UPTD PPA, Tunggu Rekomendasi Gubernur - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) Kota Surabaya, Tomi Ardiyanto. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya telah menyiapkan sarana dan prasarana hingga personel untuk mendirikan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) Kota Surabaya Tomi Ardiyanto.

Dia menjelaskan Pendirian Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Kota Surabaya tinggal menunggu rekomendasi dari Gubernur Jawa Timur.

"Kami tinggal menunggu rekomendasi dari Bu Gubernur. Secara personel, secara sarana prasarana sudah siap, kantornya sudah disiapkan di sebelahnya Kantor Kelurahan Nginden Jangkungan," kata Tomi, Senin (26/12).

Tujuan didirikannya UPTD PPA adalah akan Pemkot Surabaya memiliki kemampuan yang lebih besar dalam menangani permasalahan perempuan dan anak.

Sebab, selama ini penanganan itu sebatas dilakukan oleh Unit Pusat Pelayanan (UPT) Terpadu PPA Surabaya.

"Jadi, istilahnya mendorong kami untuk tahun depan melakukan ketuntasan terhadap permasalahan-permasalahan penanganan perempuan dan anak," ujarnya.

Dirinya mencontohkan permasalahan yang bisa diatasi oleh UPTD PPA Surabaya, seperti ketika terjadi kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Pendirian UPTD PPA Surabaya tinggal menunggu rekomendasi Gubernur
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News