Ubaya Baking Center Buat Kue Rendah Gluten Bertemakan Natal

Jumat, 23 Desember 2022 – 21:10 WIB
Ubaya Baking Center Buat Kue Rendah Gluten Bertemakan Natal - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Fakultas Teknobiologi Ubaya membuat kue bertemakan Natal rendah gluten. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ubaya Baking Center (UBC) membuat kreasi kue rendah gluten untuk perayaan Natal bernama Chocolate Fudge Cake.

Dalam pembuatan kue tersebut, para dosen dan laboran dibantu lima mahasiswa dari Fakultas Teknobiologi Universitas Surabaya 

Dosen Penanggung Jawab Ubaya Baking Center Ardhia Deasy Rosita Dewi mengatakan chocolate fudge cake merupakan kue yang dibuat menggunakan tepung mocaf atau tepung singkong yang sudah dimodifikasi dengan sedikit substitusi tepung terigu.

Penggunaan tepung mocaf tersebut membuat kue mengandung rendah gluten karena protein kompleks membutuhkan waktu lama untuk dicerna oleh usus.“Kue yang rendah gluten ini bisa menjadi pilihan kudapan bagi orang yang menderita infeksi atau kelainan usus. Bagi orang yang sehat, kue ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan,” kata Ardhia.

Dosen Fakultas Teknobiologi Ubaya itu menjelaskan selain untuk perayaan natal, pembuatan chocolate fudge cake tersebut sekaligus memperkenalkan kue sehat rendah gluten ke masyarakat.

“Di hari natal biasanya para keluarga membuat kudapan. Kami mengedukasi orang-orang alangkah baiknya menjaga kesehatan mulai dari hal kecil, salah satunay membuat dessert sehat,” ujarnya.

Kreasi kue rendah gluten dan penggunaan tepung mocaf untuk menciptakan dan memodifikasi cake and bakery yang sehat dan berbeda di pasaran.

“Kami ingin mengenalkan sekaligus mengedukasi cake rendah gluten atau gluten free yang bosa dikonsumsi siapa saja,” tuturnya.

Dosen, laboran, dan lima mahasiswa dari Fakultas Teknobiologi membuat kue bertemakan Natal yang rendah gluten.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News