Puluhan Ribu Warga Bakal Ramaikan Muswil Muhammadiyah Jatim di Ponorogo

Minggu, 18 Desember 2022 – 09:12 WIB
Puluhan Ribu Warga Bakal Ramaikan Muswil Muhammadiyah Jatim di Ponorogo - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Tim Humas Muswil ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur. ANTARA/HO

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-16 Muhammadiyah Jawa Timur di Ponorogo disambut antusias oleh masyarakat.

Ribuan warga Muhammadiyah dari berbagai daerah beramai-ramai mendaftar untuk hadir dan menjadi penggembira dalam acara tersebut.

Koordinator Penggembira Muswil Muhammadiyah Jatim Suhandoko mencatat konfirmasi penggembira sebanyak 10.793 orang.

"Jumlah penggembira yang terdaftar sampai Jumat (16/12) sekitar pukul 10.28 WIB sebanyak 10.793, dengan perincian 5.518 laki-laki dan 5.275 perempuan," katanya, Sabtu (17/12).

Adapun jumlah armada yang terkonfirmasi dari pendaftar tersebut ada 1.542 unit terdiri dari bus, kendaraan elf, mobil pribadi, sepeda motor, dan sepeda.

Suhandoko mengungkapkan dari 10 ribu penggembira itu, 2.222 orang di antaranya memerlukan penginapan.

Berkaitan dengan itu, panitia sudah menyiapkan akomodasi di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) terdekat dari lokasi muswil, seperti SD Muhammadiyah Terpadu (SDMT), SMK Muhammadiyah 1 Mutu Ponorogo, dan AUM-AUM lain.

Mengantisipasi padatnya arena saat hari pelaksanaan muswil, Handoko mengimbau agar penggembira nantinya selalu menjaga kebersihan (zero waste).

Pendaftaran bagi penggembira Muswil ke-16 Muhammadiyah di Ponorogo bakal ditutup hari ini. Bagi yang berminat, segera mendaftar.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News