Angin Kencang Porak Porandakan 11 Bangunan di Pamekasan, 1 Dusun Gelap Gulita

Jumat, 16 Desember 2022 – 13:37 WIB
Angin Kencang Porak Porandakan 11 Bangunan di Pamekasan, 1 Dusun Gelap Gulita - JPNN.com Jatim
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan memantau lokasi bencana di Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (15/12/2022) malam. (ANTARA/HO-BPBD Pamekasan)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Angin kencang yang melanda Pamekasan membuat sebeas bangunan yang terdiri dari sepuluh rumah dan bangunan BUMDes rusak pada Kamis (15/12).

Belasan bangunan yang rusak itu terletak di Dusun Dejeh Tambak, Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini dan hingga malam ini kami masih melakukan pendataan di lokasi kejadian," kata Analis Muda Kebencanaan BPBD Pamekasan Budi Cahyono.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan itu menyebut selain sepuluh rumah dan satu BUMDes, angin kencang juga membuat aliran listrik terputus di desa tersebut.

Suasana gelap pun menyelimuti Dusun Dejeh Tambak hingga pukul 21.30 WIB. Para sukarelawan dan tim gabungan terpaksa menggunakan alat penerangan seadanya untuk membantu mengevakuasi material bangunan yang rusak.

"Rata-rata bangunan yang rusak pada bagian atap," jelasnya.

BPBD Pamekasan telah berkoordinasi dengan PLN setempat terkait gangguan listrik yang dialami satu dusun tersebut.

"Saat ini petugas telah meluncur ke lokasi kejadian dan mulai melakukan pengecekan jaringan listrik yang mengalami gangguan, akibat angin kencang tadi sore itu," tuturnya.

11 bangunan di Dusun Dejeh Tambak, Pamekasan rusak dan memutus aliran listrik di kawasan tersebut hingga malam hari.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News