Pepohononan di Pamekasan Roboh Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Kamis, 10 November 2022 – 15:33 WIB
Pepohononan di Pamekasan Roboh Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang - JPNN.com Jatim
Evakuasi pohon tumbang akibat angin kencang oleh BPBD Pemkab Pamekasan di Kelurahan Gladak Anyar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (9/11/2022). ANTARA/Abd. Aziz.

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Pepohonan di sejumlah kecamatan Kabupaten Pamekasan, Madura roboh da aliran listrik terputus akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda pada Rabu (9/11).

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan Budi Cahyono mengatakan kejadian itu berlangsung sejak siang hingga malam.

Di Kecamatan Pamekasan lokasi yang terdampak di Kelurahan Gladak Anyar. Sejumlah pohon tumbang dan memutus jaringan listrik.

Lampu penerangan jalan umum di kelurahan tersebut juga patah dan jaringan listrik di rumah warga padam.

"Tapi malam ini sudah bisa nyala lagi, setelah tim PLN Pamekasan melakukan perbaikan di beberapa titik penyulang dan memotong pohon roboh yang mengenai jaringan listrik," kata Budi.

BMKG memprakirakan cuaca buruk berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Jatim, termasuk di Kabupaten Pamekasan hingga sepekan ke depan.

"Karena itu, kami meminta agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana hendaknya meningkatkan kewaspadaan," ujarnya.

Budi mengimbau kepada warga yang di sekitar pekarangan rumahnya ada pohon tinggi agar dipotong, untuk menghindar terjadinya pohon tumbang.

Pepohonan dan aliran listrik terputus akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda pada Rabu (9/11).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News