Golkar Hibahkan Lab PCR Kontainer, Unusa Bakal Maksimalkan Penelitian

Rabu, 14 Desember 2022 – 23:37 WIB
Golkar Hibahkan Lab PCR Kontainer, Unusa Bakal Maksimalkan Penelitian - JPNN.com Jatim
Unusa dapat hibah laboratorium PCR kontainer senilari Rp 1,7 miliar dari DPD Golkar Jatim. Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPD Partai Golkar Jawa Timur menyerahkan hibah laboratorium PCR kontainer senilai Rp1,7 miliar ke Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji memberikan bantuan laboratorium itu secara simbolis dan diterima oleh Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir Achmad Jazidie, Rabu (14/12) siang.

Menurutnya, laboratorium tersebut sebelumnya dioperasikan oleh Yellow Clinic DPD Partai Golkar Jatim saat melayani masyarakat di Maspion Square selama pandemi Covid-19 lalu.

Dia menerangkan selama pandemi Covid-19, DPP Golkar memberi pelayanan pemeriksaan PCR di setiap provinsi. Namun, seiring dengan menurunnya kasus Covid 19, beberapa laboratorium ditarik ke pusat.

“Tetapi untuk beberapa daerah dihibahkan ke kampus buat dimanfaatkan lebih lanjut," tutur Sarmuji.

Penyerahan hibah ke Unusa, lanjut dia, merupakan kali kedua dilakukan Golkar. Sebelumnya laboratorium yang sama dihibahkan kepada RSI Alfaisal di Makassar yang juga akan digunakan untuk mahasiswa kedokteran.

"Pemberian yang kami lakukan lebih didasarkan pada upaya untuk memberi kemanfaatan lebih bagi masyarakat Jatim. Kami mempercayai laboratorium ini kepada Unusa, karena yakin akan bisa memanfaatkannya lebih luas lagi,” katanya.

Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis) Prof Dr Mohammad Nuh DEA menerangkan saat ini Unusa memiliki dua laboratorium PCR.

Unusa mendapat hibah laboratorium PCR kontainer senilai Rp1,7 miliar dari DPD Golkar Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News