Dituntut Jadi Guru Profesional, Puluhan Mahasiswa PPG Unusa Dapat Ilmu Berharga

Sabtu, 10 Desember 2022 – 10:06 WIB
Dituntut Jadi Guru Profesional, Puluhan Mahasiswa PPG Unusa Dapat Ilmu Berharga - JPNN.com Jatim
57 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Unusa menjalani orientasi serta kuliah umum PPG Prajab bidang studi Sekolah Dasar (SD). Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Profesi guru merupakan salah satu profesi yang sangat mulia lantaran memiliki pengorbanan yang sangat berat untuk anak didiknya.

Ungkapan itu disampaikan oleh Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie dalam acara orientasi serta kuliah umum PPG Prajab bidang studi sekolah dasar (SD).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 57 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Unusa di Cafe Fastron lantai 3 Unusa Tower, Jumat (9/12).

Menurut Jazidie, pekerjaan guru sangat mulia karena bakal membentuk karakter dan pribadi bangsa.

Hanya saja, menjadi guru tidak hanya menguasai pendidikan ilmu pengetahuan, tetapi pendidikan moral juga harus dikuasai.

"Pendidikan moral sangat dibutuhkan untuk mengajarkan moral para siswa untuk bisa lebih sopan dan lainnya," ungkap Jazidie.

Jazidie menambahkan pendidikan sekolah dasar merupakan proses pembentukan moral dari anak. Saat dewasa, pendidikan sekolah dasar menjadi salah satu yang akan diingat oleh siswa.

"Pendidikan sekolah dasar merupakan pondasi yang awal, jadi pendidikan moral juga harus dikuasai," ungkapnya.

57 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Unusa menjalani orientasi serta kuliah umum PPG Prajab bidang studi Sekolah Dasar (SD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News