Pekan Ilmiah Nasional 2022, Safety Goggles Myopi Karya Mahasiswa Unusa Juara 3

Kamis, 08 Desember 2022 – 20:26 WIB
Pekan Ilmiah Nasional 2022, Safety Goggles Myopi Karya Mahasiswa Unusa Juara 3 - JPNN.com Jatim
Empat mahasiswa Unusa berhasil sabet juara tiga dalam Pekan Ilmiah Nasional di Universitas Muhammadiyah Malang. Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) meraih prestasi membanggakan dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (3/12).

Empat mahasiswa setempat, yakni Naufal Ilham Saputra, Husnul Kirom Ramadhani, Amrina Rosyadah, dan Violin Margaretha Puspita Ningrum, memikat para juri dengan menciptakan sebuah karya Safety Goggles Myopi.

Lewat inovasi tersebut, mereka menempati juara ketiga dan mendapatkan medali perunggu dalam ajang Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan teknologi (Kemdikbud Ristek) Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti).

Direktur Akademik Kemahasiswaan (Akamawa) dan Perpustakaan Umdatus Soleha, menyatakan prestasi yang dicapai itu merupakan sejarah baru bagi Unusa.

Menurutnya, selama berkiprah dalam kompetisi tersebut, Unusa belum berhasil membawa pulang medali.

"Persiapan yang matang dari tim Safety Goggles Myopi membuahkan hasil yang cukup baik. Kami terus memantaunya sebelum berangkat ke Pimnas," kata Umdatus, Kamis (8/12).

Pada kesempatan yang sama, Pembina Tim Safety Goggles Myopi Muslikha Nourma Rhomadhoni menjelaskan masukan dan kritik yang ada membuat keempat mahasiswa terus membenahi produk.

"Awal datang anak anak sempat minder, tetapi kami terus memotivasi yang membuat mahasiswa kami lancar dalam presentasi serta penilaian lainnya," ujarnya.

Safety Goggles Myopi karya mahasiswa Unusa menyabet juara tiga Pinmas yang digelar di UMM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News