Lewat JEC, Tom Liwafa Ajak Berantas EO Bodong di Jatim

Senin, 12 Desember 2022 – 15:35 WIB
Lewat JEC, Tom Liwafa Ajak Berantas EO Bodong di Jatim - JPNN.com Jatim
Tom Liwafa bersama Dirintelkam Polda Jatim dan 70 event organizer berkumpul untuk solid memberantas EO bodong. Foto: Dok. Mahendra untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tom Liwafa mengadakan Workshop Edukasi Perizinan Event bernama Jatim Event Connection alias JEC di salah satu Hotel Surabaya pada Minggu (11/12).

Tom mengatakan tujuan diadakannya kegiatan itu untuk membackup para penyelenggara kegiatan ketika ada EO bodong.

“Hari ini, kami kumpulkan 70 EO dan semua kredibel. Kami sudah saring di mana mereka semua akan solid memberantas EO bodong,” kat Tom.

Nah, untuk mengetahui adanya EO bodong bisa mengeceknya ke Polsek, Polres, dan Polda. Apabila tidak ada izinnya maka palsu.

"Secara regulasi bahwa event skala nasional izin 30 hari sebelumnya, jika provinsi 14 hari dan jika lokal izin satu minggu," ujarnya.

Selain itu, untuk mengetahuinya asli atau tidak bisa mengecek nama founder EO tersebut.

“Sekarang kadang-kadang orang bikin event tidak tahu siapa penggagasnya. Nah, itu bisa dicek asli atau tidaknya," tambahnya.

JEC bakal menggandeng EO di Jatim dengan kriteria yang sudah ditentukan. Apabila pernah menyelenggarakan satu atau dua event bisa dimasukkan dengan mudah.

Tom Liwafa mengajak para event organizer di Jatim memberantas EO bodong yang kerap menyelenggarakan kegiatan tanpa izin.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News