Terpilih Ketua ALFI Jatim, Sebastian Wibisono Siap Bentuk Kesolidan

Kamis, 24 November 2022 – 12:42 WIB
Terpilih Ketua ALFI Jatim, Sebastian Wibisono Siap Bentuk Kesolidan - JPNN.com Jatim
Sebastian Wibisono terpilih sebagai Ketua ALFI Jatim periode 2022-2027. Foto: Dok. Pribadi Niam untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Jawa Timur periode 2022-2027 dipimpin oleh orang baru, yakni Sebastian Wibisono dari PT Continental Cargo Carrier Indonesia.

Terpilihnya Wibi sebagai ketua baru berdasarkan hasil musyawarah wilayah (musywil) ALFI Jatim yang digelar di hotel Shangri-La pada Rabu (23/11) malam.

Setelah terpilih, Wibi bakal segera menggelar rapat kerja (raker) anggota untuk menyusun struktur pengurus ALFI periode 2022-2027.

"Alhamdulillah, ini amanah yang luar biasa dari rekan-rekan anggota. Insyaallah saya akan menjaganya untuk keberlangsungan organisasi yang lebih baik, tetapi harus melibatkan para senior lainnya," kata Wibi.

Wibi mengalahkan tiga kandidat, yakni Plt Ketua DPW ALFI sebelumnya Arief Tejo Sumartono dari PT Puma Logistics Indonesia, Atik Sri Mariyati Rahayu dari PT Welgrow Indopersada, dan Ferisa Erick Christian Cahyono dari PT Dian Mega Kurnia.

"Kami akan mencoba menyusun internal dan melihat mana yang kurang dari periode sebelumnya. Jadi, kami akan melihat masalah yang belum teratasi serta fokus membentuk kesolidan yang kuat," ujarnya.

Sementara itu, Arief Tejo mengatakan dalam kepemimpinan Wibi diharapkan bisa menjaga kekompakan dan mewadahi kepentingan anggota ALFI Jatim.

"Harapan saya untuk ketua membuat tim yang sangat kompak untuk melayani anggota. Kedua, menghadapi era digital ini terutama untuk nasional logistik yang sifatnya terbuka kita harus bisa," ucapnya.

Setelah terpilih sebagai ketua ALFI Jatim periode 2022-2027, Sebastian Wibisono bakal melakukan raker untuk kepengurusan barunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News