Sebentar Lagi, Penerbangan Surabaya-Jember PP Dibuka, Ini Tarif & Jadwalnya

Rabu, 23 November 2022 – 18:14 WIB
Sebentar Lagi, Penerbangan Surabaya-Jember PP Dibuka, Ini Tarif & Jadwalnya - JPNN.com Jatim
Dokumentasi - Pesawat carter yang ditumpangi oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mendarat di Bandara Notohadinegoro Jember pada 29 Oktober 2022. ANTARA/HO-Diskominfo Jember.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Masyarakat, termasuk mahasiswa yang berkuliah di Jember, siap-siap. Penerbangan reguler rute Surabaya-Jember PP bakal segera dibuka pada 1 Januari 2023.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Selasa (22/11) malam.

Bandara Notohadinegoro, Jember, yang berlokasi di Kecamatan Ajung tersebut bakal kembali dilewati penerbangan komersial setelah sekian lamanya.

"Insyaallah pada 1 Januari 2023, ada penerbangan komersial dengan menggunakan pesawat carter Grand Caravan 208 B dengan jumlah penumpang sembilan orang," katanya.

Dia menerangkan pesawat tersebut disewa Pemkab Jember selama setahun sebagai uji coba. Selama kurun waktu itu, para penumpang diberikan subsidi tiket pesawat sebesar 50 persen.

"Kami berikan subsidi hingga 50 persen sehingga tiket penerbangan Jember-Surabaya atau sebaliknya dipatok dengan harga Rp650 ribu dengan empat kali perjalanan," katanya.

Rencananya, jadwal penerbangan Jember-Surabaya pada pukul 06.00 WIB dan 16.00 WIB, sementara penerbangan Surabaya-Jember jam 07.00 WIB dan 17.00 WIB.

"Tujuan kami menyewa pesawat untuk menunjukkan kepada maskapai penerbangan bahwa ada penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara dari Jember yang merupakan kerja konkret kami," ujarnya.

Bandara Jember bakal kian hidup mulai tahun depan dengan adanya penerbangan komersial reguler dengan rute Surabaya-Jember PP.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News