12 Pesawat Kepresidenan Delegasi KTT G20 Parkir di Bandara Juanda

Selasa, 15 November 2022 – 20:44 WIB
12 Pesawat Kepresidenan Delegasi KTT G20 Parkir di Bandara Juanda - JPNN.com Jatim
Sejumlah pesawat kenegaraan delegasi KTT G20 terparkir di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. ANTARA/Marul

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, menjadi parkiran 12 pesawat kenegaraan delegasi KTT G20 selama pelaksanaan forum tersebut di Bali.

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Juanda Yuristo mengungkapkan belasan pesawat tersebut terparkir di empat lokasi berbeda.

"Untuk lokasi pertama, di Apron Terminal I Juanda ada pesawat dari Rusia, Spanyol, Belanda, Senegal, dan Inggris," ujarnya.

Di Apron Lanudal, kata dia, terdapat tiga pesawat milik Amerika Serikat. Selanjutnya, di Apron Terminal 2 Juanda, ada dua pesawat dari Rwanda dan Kanada.

"Di Apron Kargo, ditempati parkir pesawat dari Afrika Selatan dan Rwanda," katanya.

GM Bandara Internasional Juanda Sisyani Jafar menyampaikan tempatnya menjadi bandara pendukung event KTT G20 di Bali.

Pihaknya pun menyiapkan berbagai bentuk dukungan untuk menyukseskan perhelatan akbar tersebut.

Bentuk dukungan itu meliputi dukungan infrastruktur serta operasional bandara, antara lain penyediaan 17 tempat parkir untuk penempatan pesawat kepresidenan dan penambahan jam operasional bandara menjadi 24 jam.

Selama KTT G20 di Bali, operasional Bandar Udara Internasional Juanda menjadi 24 jam.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News