Tim Jihandak Amankan Granat dari Lahan Kosong di Blitar, Jumlahnya Mengejutkan

Sabtu, 12 November 2022 – 23:54 WIB
Tim Jihandak Amankan Granat dari Lahan Kosong di Blitar, Jumlahnya Mengejutkan - JPNN.com Jatim
Petugas saat memindahkan granat di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat malam (11/11/2022). ANTARA/HO-Polres Blitar Kota

jatim.jpnn.com, BLITAR - Sebanyak 26 granat dari lahan kosong di Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar diamankan Tim Jihandak Brimob Polda Jatim bersama aparat kepolisian setempat, Sabtu (12/11).

Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan menjelaskan temuan itu berawal dari seorang pria bernama Suyadi yang sedang menggali tanah untuk membuat fondasi rumah.

Anak dari pemilik tanah itu dikagetkan saat mencangkul tanah sedalam satu meter berbunyi seperti benturan dengan besi.

"Awal mulanya Suyadi menggali tanah tersebut untuk keperluan pembangunan fondasi rumah. Setelah menggali sedalam hampir satu meter, cangkul Suyadi menatap ada semacam besi," katanya saat dikonfirmasi.

Penggalian itu dilakukan oleh Suyadi pada Jumat (11/11). Dia lalu merasa penasaran dan mengambil besi tersebut. Saat itulah baru diketahui kalau besi yang diambilnya sebuah granat.

Sayudi pun masih dihantui rasa penasaran dan mencoba menggali di sampingnya. Ketika menggali cukup dalam, ternyata dia kembali menemukan granat. Kali ini berjumlah enam buah.

Dia pun merasa was-was dan akhirnya meminta bantuan tetangganya untuk mengantarkannya ke kantor polisi untuk melaporkan temuan tersebut.

Setelah itu, kepolisian dari Polres Blitar melakukan pengamanan di area penemuan dan memasang garis polisi sembari menunggu bantuan Jihandak dari Brimob Polda Jatim.

Sayudi menemukan beberapa granat saat mencangkul tanah yang dibuat fondasi rumah, saat diperiksa Tim Jihandak totalnya mengejutkan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News