Detik-Detik Tim Jibom Polda Jatim Musnahkan Granat Temuan di Singosari Malang

Selasa, 09 Agustus 2022 – 14:59 WIB
Detik-Detik Tim Jibom Polda Jatim Musnahkan Granat Temuan di Singosari Malang - JPNN.com Jatim
Tim kepolisian dari Polda Jatim yang turun ke Singosari melakukan evakuasi terhadap penemuan granat aktif. Foto: Source Polres Malang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Polisi mengevakuasi granat aktif yang ditemukan oleh seorang warga Singosari, Kabupaten Malang, pada Senin (8/8) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kapolsek Singosari Kompol Ahmad Rubial mengungkapkan senjata peledak tersebut pertama kali ditemukan oleh Wisnu yang ketika itu hendak memancing.

Granat tersebut tergeletak di bantaran Sungai Belong, dekat Perum Karanglo Inside Blok D/23 RT 01 RW 10 Dusun Karanglo Segaran, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Pengamanan granat tersebut dilakukan langsung oleh aparat Subden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim yang tiba di lokasi sekitar pukul 11.12 WIB.

"Untuk membuat kondisi aman dan kondusif, kami mengimbau warga untuk tidak mendekat," ucapnya, Selasa (9/8).

Setelah diselidiki, granat tangan tersebut dipastikan berjenis fragmentasi MK.

Pukul 11.21 WIB, anggota Jibom berhasil mengamankan senjata peledak itu dengan cara dibungkus bomb blanket dan selanjutnya dimasukkan ke mobil dinas.

Pukul 11.30 WIB, granat tersebut dibawa menuju Dusun Petung Wulung, Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang untuk dilakukan disposal.

Kapolsek Singosari Kompol Ahmad Rubial mengungkapkan granat tersebut pertama kali ditemukan oleh Wisnu yang ketika itu hendak memancing.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News