HS dan S Meresahkan Warga Surabaya, Bikin Lowongan Palsu Sekuriti di Kejari Demi Rp 2,7 Juta

Sabtu, 05 November 2022 – 20:41 WIB
HS dan S Meresahkan Warga Surabaya, Bikin Lowongan Palsu Sekuriti di Kejari Demi Rp 2,7 Juta - JPNN.com Jatim
Kajari Surabaya Danang Suryo Wibowo (kiri) didampingi Kasi Intelijen Khristiya Lutfiasandhi menyampaikan keterangan pers usai membekuk dua pelaku penipuan yang menarik imbalan dengan menyebarkan lowongan pekerjaan palsu mengatasnamakan Kejaksaan melalui media sosial. ANTARA/HO-Kejari Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya menangkap dua orang berinisial HS dan S lantaran melakukan penipuan berupa lowongan palsu sebagai tenaga keamanan atau sekuriti di kantor tersebut.

Adapun dua pelaku itu meminta imbalan kepada targetnya sebesar RP 2,7 juta. Mereka adalah warga Surabaya.

HS ditangkap di kawasan Rungkut, sedangkan S di wilayah Banjar Sugihan, Surabaya.

Kepala Kajari Surabaya Danang Suryo Wibowo mengatakan pelaku HS dan S telah meresahkan masyarakat lantaran membuka lowongan palsu yang disebar lewat media sosial.

Dia menyesalkan perbuatan kedua pelaku lantaran sengaja melakukan penipuan demi mengeruk keuntungan pribadi dengan meminta imbalan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak segan melaporkan apabila ada oknum-oknum yang mengatasnamakan Kejaksaan dengan tujuan keuntungan pribadi," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Sabtu (5/11).

Danang memastikan pelaku HS dan S saat ini telah diserahkan ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya untuk diproses hukum lebih lanjut. (antara/mcr12/jpnn)

Dua orang warga Surabaya ditangkap Kejari lantaran membuka lowongan palsu sebagai sekuriti di Kejari Surabaya.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News