Anak Muda Didorong Membuat Konten Positif di Media Sosial Demi Karier Masa Depan

Jumat, 28 Oktober 2022 – 21:15 WIB
Anak Muda Didorong Membuat Konten Positif di Media Sosial Demi Karier Masa Depan - JPNN.com Jatim
nggota DPRD Jatim Agatha Retnosari mengajak mahasiswa memanfaatkan teknologi untuk membuat konten-konten positif di media sosial, Jumat (28/10). Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota DPRD Jatim Agatha Retnosari mengajak mahasiswa memanfaatkan teknologi untuk membuat dan menggunakannya untuk konten positif.

“Semua mahasiswa ini anak muda tidak ada yang tidak punya handphone. Kemajuan teknologi membuat pergeseran lifestyle, cara berkomunikasi, dan mengekspresikan pendapat,” kata Agatha dalam Seminar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Untag Surabaya, Jumat (28/10).

Menurut dia, konten yang bersifat negatif akan berpengaruh terhadap kehidupan masa depan anak-anak muda tersebut.

“Apa yang direkam, apa yang menjadi konten jika bersifat negatif itu tidak akan hilang karena ada jejak digital dan akan berpengaruh pada citra mahasiswa," tuturnya.

Hal semacam itu, kata Agatha masih tak banyak diketahui anak muda. Edukasi mengenai konten yang tidak akan bisa dihapus di media sosial.

"Mereka kan anak muda. Jadi, enggak tahu apakah besok mereka menjadi  pejabat atau orang penting," katanya.

Dia mencontohkan apabila nantinya mahasiswa menyimpan hingga mengunggah foto yang tak pantas, lalu menjadi pejabat atau orang penting, foto itu keluar maka akan menjatuhkan kariernya.

“Sifat internet sampai sepuluh tahun ke depan tidak bisa hilang. Misalnya, ada orang tak bertanggung jawab atau hacker foto lama bisa bersemi kembali, apalagi foto yang bersifat tak senonoh,” candanya.

Mahasiswa diminta membuat konten positif di media sosial agar tak menyesal di masa depannya nanti.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News