Jalur Ngawi-Solo Tak Aman, Waspadai Bajing Loncat

Selasa, 25 Oktober 2022 – 07:32 WIB
Jalur Ngawi-Solo Tak Aman, Waspadai Bajing Loncat - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar video viral tentang aksi 'bajing loncat' yang mencoba mencuri muatan truk pengangkut barang di jalur Ngawi-Solo, tepatnya di Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kegunggalar, Ngawi, Jatim pada 20 Oktober 2022. ANTARA/Louis Rika

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengguna jalan yang kerap melintas di jalur arteri Ngawi-Solo diimbau untuk mewaspadai bajing loncat atau perampok di atas kendaraan angkutan barang. Mereka bisa mengancam keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

Kepala Unit 1 Pidana Umum Sat Reskrim Polres Ngawi Iptu Munif Setiyono mengatakan imbauan itu menguat setelah beredar video viral di media sosial tentang aksi bajing loncat.

Aksi itu berupa seseorang yang mencuri muatan truk pengangkut barang, tepatnya di Desa Pelang Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi pada 20 Oktober 2022.

"Pelaku diduga hendak mencuri muatan truk yang melintas di jalur Ngawi-Solo. Aksi tersebut direkam oleh pengguna jalan lain yang melintas di jalur tersebut," ujar Munif, Senin (24/10).

Menurutnya, dalam rekaman video itu tampak pelaku belum berhasil mengambil barang muatan di truk sasarannya. Bajing loncat itu langsung melarikan diri ke area hutan jati di sekitar lokasi saat mengetahui aksinya terekam.

"Atas kejadian viral video itu, polisi masih melakukan penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut," kata dia.

Pihaknya juga meminta kepada semua pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut dan sekitar lokasi lainnya yang sepi untuk waspada demi mengantisipasi aksi serupa terjadi kembali.

Pihaknya juga meningkatkan patroli pengamanan untuk menciptakan keamanan dan pengguna jalan bisa nyaman ketika berkendara.

Polisi meminta pengguna jalan yang kerap melintas di jalur arteri Ngawi-Solo untuk mewaspadai aksi bajing loncat belakangan ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News