Unusa Lantik Belasan Dokter Baru, Dekan Fakultas: Jangan Pernah Berhenti Belajar!

Senin, 17 Oktober 2022 – 13:18 WIB
Unusa Lantik Belasan Dokter Baru, Dekan Fakultas: Jangan Pernah Berhenti Belajar! - JPNN.com Jatim
Unusa melantik dan mengambil sumpah 11 dokter baru. Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 11 dokter baru Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) dilantik dan diambil sumpah. Dengan ini, mereka sudah resmi menyandang gelar sebagai dokter.

Ketua Program Studi Profesi Dokter Unusa dr Nur Azizah AS, Sp.KJ menotal fakultasnya telah berhasil meluluskan 101 dokter dengan predikat sangat bagus.

"Mereka adalah mahasiswa yang lulus first taker atau lulus saat pertama kali mengikuti uji kompetensi mahasiswa program profesi dokter (UKMPPD) dengan mencapai di atas angka 80 persen," ujar Nur Azizah.

Menurutnya, UKMPPD menjadi tolok ukur keberhasilan dan mutu pembelajaran di fakultas kedokteran dan menentukan penilaian akreditasi.

Dia juga menyebutkan dari angkatan 2014 sampai 2015 (angkatan pertama dan kedua) FK Unusa yang lulus first-taker sebesar 96 persen.

Dekan FK Unusa, Dr. dr Handayani menyampaikan bahwa gelar akademik kedokteran dicita-citakan banyak orang dan berhasil diraih dengan penuh perjuangan, kelelahan, doa dan air mata.

"Mulai hari ini, Anda semua menjadi bagian dari tenaga dokter Indonesia yang memikul tanggung jawab besar untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama pada komunitas pondok pesantren di seluruh pelosok negeri," tuturnya.

Dokter Handayani berharap mahasiswa tetap mengingat momen ketika mengucapkan sumpah dokter yang hanya diucapkan satu kali seumur hidup.

Kembali lantik 11 dokter baru, Fakultas Kedokteran Unusa telah berhasil meluluskan 101 dokter.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News