Wow! Prodi S1 Gizi Unusa Raih Akreditasi Unggul Pertama di Indonesia

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 20:20 WIB
Wow! Prodi S1 Gizi Unusa Raih Akreditasi Unggul Pertama di Indonesia - JPNN.com Jatim
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Foto : Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Program Studi (Prodi) S1 Gizi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mendapatkan akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes).

Pengunguman tersebut berdasarkan Surat Berita Acara Rapat Pleno Majelis Akreditasi No. 018/LAM-PTKes/BA Akr/IX/2022 tanggal 30 September 2022, dengan nilai 361 peringkat Unggul.

Para Civitas Academica Unusa menyambut baik atas diperolehnya penilaian itu. Salah satunya Ketua Prodi S1 Gizi Unusa, Rizki Nurmalya Kardina, S.Gz., M.Kes. 

Rizki mengatakan penilaian ini membuktikan jika tata kelola yang dijalankan sudah sesuai dengan tata kelola perguruan tinggi. Menurutnya, Unusa sedang mempersiapkan diri untuk bisa memperbaiki nilai akreditasi program studi. 

"Salah satunya telah dibuktikan dengan nilai akreditasi unggul untuk Prodi S1 Gizi Unusa. Kami memang bersungguh-sungguh dalam mengelola prodi yang merupakan amanah dari umat," ujar Rizki. 

Di dalam data Program Studi S1 Gizi LAMPTKes), ada sebanyak 87 program studi, sedangkan yang tergabung di keanggotaan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) sebanyak 104.

Kemudian, yang mendapatkan nilai unggul ada dua prodi Gizi, yakni Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa).

Rizki mengatakan Prodi Gizi di perguruan tinggi negeri atau swasta belum banyak yang terakreditasi unggul.

Unusa membuktikan tata kelola yang dijalankan di kampus sudah sesuai dengan raihan Akreditasi Unggul Prodi S1 Gizi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News