Tanggapi 3 Nama Calon Sekdakot, DPRD Surabaya: Harus Berkualitas

Jumat, 14 Oktober 2022 – 21:39 WIB
Tanggapi 3 Nama Calon Sekdakot, DPRD Surabaya: Harus Berkualitas - JPNN.com Jatim
Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Imam Syafi’i. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah mengusulkan tiga nama kepada Gubernur Jawa Timur sebagai kandidat pengganti Hendro Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Surabaya.

Beredar kabar, tiga nama tersebut ialah Kepala Inspektorat Surabaya Ikhsan, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Lilik Arijanto, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Erna Purnawati.

Usulan tiga nama yang diajukan oleh Wali Kota Surabaya tersebut dinilai DPRD setempat belum setara dengan mantan Sekdakot Hendro Gunawan.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Imam Syafi’i.

“Saya berharap ketiga nama calon Sekretaris Daerah Kota Surabaya yang saat ini diajukan ke Gubernur harus berkualitas," ujar Imam, Jumat (14/10).

Imam berpendapat Hendro Gunawan merupakan sosok yang menguasai pekerjaan teknis di pemerintahan serta cara berkomunikasi dengan pihak internal dan eksternal.

“Hendro Gunawan begitu dihormati oleh pegawai dan pejabat Pemkot Surabaya, bahkan cara Hendro menyampaikan informasi relatif diterima oleh anggota dewan,” kata politikus NasDem itu.

Disinggung terkait dengan tiga nama yang diusulkan menjadi Sekda Kota Surabaya, Imam mengaku belum mengenal secara detail tiga profil tersebut.

Imam Syafi’i berpendapat tiga nama yang diusulkan menggantikan Hendro Gunawan sebagai Sekda Surabaya harus punya cara komunikasi yang baik
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News