Sekda Surabaya Dimutasi, Wali Kota Eri Ajukan Tiga Nama Sebagai Pengganti

Jumat, 14 Oktober 2022 – 15:15 WIB
Sekda Surabaya Dimutasi, Wali Kota Eri Ajukan Tiga Nama Sebagai Pengganti - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Paramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan mutasi terhadap ratusan pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya.

Salah satunya, merotasi Sekretaris Daerah (Sekda) Surabaya Hendro Gunawan.

Eri mengatakan sudah ada tiga nama yang diusulkan kepada Gubernur Jatim sebagai pengganti Hendro Gunawan. Namun, dirinya enggan menyebutkan nama-nama yang diusulkan.

“Iya, ada tiga yang sudah diajukan. Rotasi jabatan itu hal biasa. Kalau rotasi tidak mendadak dan semua orang tau berarti rotasi bocor. Rotasi itu enggak ada yang tahu kapan dia dirotasi, kapan dia berputar,” kata Eri, Jumat (14/10).

Eri mengungkapkan alasan melakukan mutasi kepada Hendro Gunawan lantaran yang bersangkutan sudah menjabat sekda selama lima tahun sehingga harus dilakukan penyegaran.

“Ini hanya berputar saja. Kedua, kalau pejabat lebih dari lima tahun menjabat, maka ada titik jenuhnya. Jadi, harus berputar di tempat lainnya,” ujarnya.

Sementara itu beredar kabar bahwa tiga nama yang diusulkan untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) oleh Eri Cahyadi, yakni Kepala Inspektorat Ikhsan, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Lilik Arijanto, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Erna Purnawati. (mcr23/jpnn)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menilai rotasi sekda maupun ratusan jabatan lainnya merupakan hal yang lumrah terjadi.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News