Mahasiswa Ubaya Pamerkan Busana Berteknologi AR, Lihat

Kamis, 28 Juli 2022 – 08:27 WIB
Mahasiswa Ubaya Pamerkan Busana Berteknologi AR, Lihat - JPNN.com Jatim
Busana Menswear Design Project with scanable AR yang diperagakan model di Savana Psikologi, Kampus Ubaya Tenggilis, Rabu (27/7). Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mahasiswa Desain Fashion dan Produk Lifestyle Fakultas Kreatif Universitas Surabaya (FIK Ubaya) mengadakan fashin show menampilkan baju Menswear Design Project dengan teknologi scanable augmented reality (AR), Rabu (27/7).

Sebanyak sebelas mahasiswa Ubaya dari berbagai jurusan dan angkatan menjadi model dalam pagelaran ini. Mereka catwalk di Savana Psikologi Kampus Ubaya Tenggilis.

Pakaian yang mereka kenakan bisa discan menggunakan aplikasi Artvive.

Koordinator fashion show Audrey Ernestina menjelaskan Menswear Design Project merupakan mata kuliah FIK Ubaya yang merancang busana pria siap pakai. Busana tersebut memiliki detail yang terhubung dengan teknologi AR.

Mahasiswa Ubaya Pamerkan Busana Berteknologi AR, Lihat

"Kami menambahkan surface design pada kain yang dapat discan. Koleksi ini menjadi busana activewear yang versatile atau bisa digunakan pada event formal dan informal sekaligus dapat beradaptasi di era digital," jelas Audrey.

Mahasiswa semester tujuh itu bersama teman-temannya terinspirasi dari activewear trend forecast spring/summer 2020.

Tak hanya menambah keunggulan AR pada desain baju, mereka juga memprioritaskan kenyamanan dan fungsionalitas pakaian.

Mahasiswa Ubaya fashion show sebanyak sebelas busana yang memiliki teknologi AR Menswear Design Project.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News