Bersilaturahmi ke Tebuireng, Jenderal Dudung: Semoga TNI Makin Dicintai Rakyat

Jumat, 07 Oktober 2022 – 21:59 WIB
Bersilaturahmi ke Tebuireng, Jenderal Dudung: Semoga TNI Makin Dicintai Rakyat - JPNN.com Jatim
KASAD Jenderal Dudung saat berziarah ke makam Gus Dur di lingkungan Pesantren Tebuireng Jombang, Jumat (7/10). Foto: Dispenad

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman mengunjungi Pesantren Tebuireng di Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jumat (7/12).

Kedatangannya disambut langsung oleh Pengasuh Pesantren Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfudz.

Jenderal Dudung beserta rombongan pun berziarah ke makam Presiden RI ke-4 KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yang terletak di kompleks pesantren tersebut.

Kegiatan ziarah itu merupakan rangkaian kegiatan dari kunjungan kerja Jenderal Dudung ke Kodam V/Brawijaya sekaligus peringatan HUT ke-77 TNI.

“Ini merupakan cita-cita saya sejak dahulu, ingin nyekar ke beliau (ziarah ke makam Gus Dur). Kita doakan semoga arwah almarhum selalu mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Selain itu, Jenderal Dudung mengungkapkan bahwa kedatangannya di Pesantren Tebuireng merupakan wujud penghormatan kepada para ulama.

Di sisi lain, dia ingin meningkatkan sinergi antara TNI dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam membantu mensukseskan program pemerintah untuk menjadikan bangsa Indonesia lebih maju.

Usai berziarah, Jenderal Dudung dan rombongan berkesempatan melaksanakan Salat Jumat berjemaah serta bertatap muka dan bersilaturahmi dengan pengurus dan para santri di Pesantren Tebuireng.

“Kami mohon doa, semoga ke depan TNI Angkatan Darat dan TNI pada umumnya makin dekat dan dicintai rakyat,” ucap jenderal bintang empat itu. (faz/jpnn)

Dalam kesempatan itu, Kasad Jenderal Dudung juga berziarah ke makam Gus Dur yang berada di lingkungan Ponpes Tebuireng.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News