KSAD Jenderal Dudung Berikan Suntikan Motivasi kepada Ribuan Mahasiswa Unesa

Jumat, 02 September 2022 – 21:18 WIB
KSAD Jenderal Dudung Berikan Suntikan Motivasi kepada Ribuan Mahasiswa Unesa - JPNN.com Jatim
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa Unesa. Foto: Humas Unesa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan paparan kepada 6 ribu mahasiswa Kampus Unesa Lidah Wetan, Surabaya, Jumat (2/9).

Menurutnya, mahasiswa yang masuk Unesa adalah generasi unggul sehingga harus menjadi agen perubahan dan mendorong masyarakat menjaga nilai Pancasila.

"Mahasiswa juga garda depan penjaga nilai Pancasila. Keutuhan bangsa ini juga bergantung pada peran mahasiswa yang turut menjaga dan mewariskan nilai-nilai Pancasila, dan memiliki kontrol sosial terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Jendral Dudung.

Bagi Mantan Pangkostrad itu, mahasiswa harus peka di tengah tengah masyarakat. Jika ada informasi yang bernada provokatif di mana pun, harus cepat memberikan pemahaman dan penyadaran.

"Ada banyak tokoh bangsa ini lahir dari perguruan tinggi. Saya harap tokoh besar bangsa ke depannya lahir dari Unesa," tuturnya.

Dia berpesan untuk bisa berhasil, mahasiswa harus punya imajinasi, inovasi, visi-misi, cita-cita, dan harapan.

Jenderal Dudung menyebutkan tiga kunci sukses dalam kehidupan, yaitu lupakan masa lalu, carikan penggantinya, dan fokus ke depan.

"Lakukan yang terbaik hari ini secara optimal dan terakhir punya cita-cita dan fokus meraihnya serta selalu menebarkan kebaikan setiap hari," ucap Jenderal TNI Dudung. (mcr23/jpnn)

Menjadi dosen tamu di Unesa Surabaya, begini pesan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News