Bayar Tagihan Air PDAM Surabaya Tidak Lagi Lewat Loket, Apalagi Juru Tagih

Selasa, 27 September 2022 – 17:32 WIB
Bayar Tagihan Air PDAM Surabaya Tidak Lagi Lewat Loket, Apalagi Juru Tagih - JPNN.com Jatim
Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Direktur PDAM Surya Sembada Arief Wisnu mengimbau masyarakat Surabaya untuk membayar tagihan air secara online, baik lewat marketplace, minimarket, atau perbankan.

“Jadi, PDAM sudah tidak memberlakukan pembayaran lewat loket, apalagi melalui juru tagih ke rumah-rumah,” kata Arief, Selasa (27/9).

Seluruh pembayaran dilakukan melalui online untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, seperti tidak dibayarkan ke PDAM.

“Jadi, mohon kalau ada petugas di lapangan mengaku dari PDAM melakukan penagihan secara langsung saran kami supaya dihindari,” ujarnya.

Arief tak memungkiri masih ada beberapa daerah yang menggunakan juru tagih untuk melakukan pembayaran tagihan air PDAM. Nah, itu nanti akan dilakukan evaluasi.

“Kami cek daerah mana,” ujarnya.

Arief mengatakan sebanyak 98 persen masyarakat kini telah melakukan pembayaran melalui online.

“Untuk biaya admin yang dikenakan rata-rata Rp 2.500 per satu kali bayar. Ayo beralih pembayaran tagihan melalui dengan cara online,” ucap Arief. (mcr23/jpnn)

Tidak ada lagi juru tagih air di rumah-rumah. Pembayaran tagihan air PDAM bisa dilakukan secara online

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News