Blusukan ke Pasar, Gubernur Khofifah Yakin Harga Bahan Pokok Stabil

Selasa, 27 September 2022 – 16:51 WIB
Blusukan ke Pasar, Gubernur Khofifah Yakin Harga Bahan Pokok Stabil - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (paling kiri) saat meninjau harga bahan pokok di Pasar Soponyono, Surabaya. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memantau sejumlah harga bahan pokok di Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya, Senin (26/9) pagi.

Sambil melihat-lihat, dia memastikan bahwa harga bahan pokok di pasar hari ini sudah stabil kembali, bahkan beberapa item dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET).

"Menjaga harga tetap stabil menjadi sangat penting. Hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi penurunan daya beli masyarakat," katanya.

Misalnya, harga daging ayam rata-rata HET-nya Rp34 ribu per kg, tetapi di Pasar Soponyono sekitar Rp32 ribu.

Adapun daging dengan kualitas paling bagus hanya dibanderol Rp115 ribu per kg.

Khofifah menyatakan stabilitas harga kebutuhan pokok menjadi modal penting untuk pemulihan perekonomian pascapandemi Covid-19.

Mantan Menteri Sosial RI itu berharap pengelola pasar-pasar bisa membangun komunikasi dan koordinasi sebaik mungkin.

Hal itu supaya menjaga harga bahan pokok di pasaran stabil. Menurutnya, bukan tidak mungkin, harga sebuah komoditas di pasar tertentu cukup stabil, tetapi di pasar lainnya berbeda jauh.

Gubernur Khofifah menyampaikan pentingnya kerja sama antarpengelola pasar untuk memantau pasokan dan harga kebutuhan pokok.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News