Wali Kota Eri Siapkan Gelaran Seni Budaya untuk Mengenang Cak Sapari

Sabtu, 17 September 2022 – 11:55 WIB
Wali Kota Eri Siapkan Gelaran Seni Budaya untuk Mengenang Cak Sapari    - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berencana menggelar seni budaya untuk mengenang sosok Cak Sapari.

Cak Sapari salah salah satu legenda ludruk di Surabaya yang meninggal dunia  pada Kamis (15/9) karena menderita penyakit diabetes.

“Insyaallah saya bersama Cak Kartolo dan teman-teman (Pemkot Surabaya) akan menggelar kegiatan seni dan budaya yang bertajuk Mengenang Cak Sapari,” kata Eri seusai mengunjungi rumah duka baru-baru ini.

Eri mengatakan rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan di Balai Pemuda. Sebab, dirinya ingin menghidupkan kembali Balai Pemuda menjadi pusat kesenian dan budaya.

“Kan dulu Pemkot juga pernah membuka Balai Pemuda untuk kesenian dan mendapat antusias masyarakat luar biasa. Akan tetapi, sempat ditutup lantaran Pemkot Surabaya fokus penanganan virus Covid-19,” ujarnya.

Maka dari itu, untuk membuka kembali Balai Pemuda diawali dengan kegiatan seni untuk mengenang Cak Sapari.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Cak Kartolo dan keluarga (Cak Sapari) untuk bersiap dalam gelaran seni dan budaya tersebut,” tuturnya.

Dalam gelaran bertajuk Mengenang Cak Sapari nantinya, Cak Kartolo akan bersinergi dengan Grup Ludruk The Luntas.

Pemkot Surabaya menyiapkan pagelaran seni untuk mengenang Cak Sapari di Balai Pemuda.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News