Anak SD di Sidoarjo Jadi Korban Asusila Ayah Tiri dan Ibu Kandung, Mensos Risma Geram

Senin, 05 September 2022 – 18:00 WIB
Anak SD di Sidoarjo Jadi Korban Asusila Ayah Tiri dan Ibu Kandung, Mensos Risma Geram - JPNN.com Jatim
Mensos Tri Rismaharini (tengah) memberikan keterangan pers di Mapolresta Sidoarjo, Minggu (4/9/2022). ANTARA/ Indra Setiawan.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Kasus tindak pidana kekerasan seksual atau asusila menimpa anak di bawah umur di Desa Balonggabus, Kecamatan Candi, Sidoarjo mendapatkan perhatian dari Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Mensos Risma rupanya geram dengan perbuatan pelaku, yakni ayah tiri dan ibu kandungnya.

"Yang membuat saya geram adalah korban masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) dan pelakunya ayah tiri serta ibu kandungnya," ujar Mensos Risma saat memberikan keterangan pers di Mapolresta Sidoarjo, Minggu (4/9).

Risma sudah bertemu dengan korban melakukan klarifikasi kasus kekerasan seksual tersebut, tetapi korban tak ingin bertemu dengan kedua orang tuanya karena ketakutan.

"Korban merasa sangat trauma. Saat ini da ditempatkan polisi di rumah aman didampingi psikolog untuk membantu memulihkan traumanya," katanya.

Risma memperhatikan kelanjutan sekolah korban karena kasus kekerasan seksual itu sangat memengaruhi kondisi mentalnya.

Apabila korban harus pindah sekolah Risma berjanji akan siap memproses dan menempatkannya dalam lingkungan balai milik Kementerian Sosial.

Risma yang sangat geram dengan kasus kekerasan seksual meminta kepada Presiden Jokowi agar pelaku kejahatan tidak mendapatkan grasi sebagai upaya mencegah kejadian serupa terulang.

Mensos Risma geram mendengar anak di bawah umur di Sidoarjo menjadi korban kekerasan seksual oleh kedua orang tuanya
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News