Anak Mensos Risma Dapat Perlakuan Berbeda di Wahana Bermain Mal, DPRD Beri Respons Menohok

Jumat, 02 September 2022 – 21:29 WIB
Anak Mensos Risma Dapat Perlakuan Berbeda di Wahana Bermain Mal, DPRD Beri Respons Menohok - JPNN.com Jatim
Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Arif Fathoni. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi A Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Surabaya Arif Fathoni merespons kejadian yang dialami anak dan cucu Mensos Risma saat bermain di wahana Playtopia di Mal Ciputra World.

Anak Risma Fuad Bernadi bersama dua buah hatinya Gwe dan Luigi mendapatkan perlakuan berbeda dibandingkan pengunjung lainnya dari pihak wahana bermain.

Menurut Fathoni, semua tempat publik harus memberikan pelayanan sama tanpa memandang kasta, suku, agama, dan ras atau SARA.

"Semua tempat publik tidak boleh memberikan perbedaan pelayanan kepada pengunjung karena pondasi besar bangsa Indonesia adalah keberagamannya," Fathoni, Jumat (2/9).

Toni sapaan akrab Arif Fathoni itu meminta Pemkot Surabaya memberikan sikap. Apabila wahana permainan itu terbukti bersalah maka pemkot harus memberikan sanksi dengan mencabut izin operasional.

"Agar tidak terus menjadi polemik di tengah masyarakat karena Surabaya adalah kota yang heterogen dan masyarakatnya selama ini hidup rukun tanpa memandang kasta dan SARA," kata legislator Partai Golkar ini.

Toni menilai lambannya pihak pengelola memberikan klarifikasi dengan alasan manajemen terpusat menunjukkan tidak ada itikad baik dari pengelola untuk menyelesaikan polemik tersebut.

"Kami berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi seluruh pengelola wahana publik untuk melatih seluruh karyawan agar kejadian perbedaan pelayanan diduga karena SARA tidak terulang di kemudian hari," tuturnya.

DPRD Surabaya merespons kejadian yang dialami anak Mensos Risma yang mendapatkan perlakuan berbeda saat bermain di wahana permainan Mal.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News