Harga BBM Naik, PO Bus di Jawa Timur Mulai Sesuaikan Tarif

Senin, 05 September 2022 – 15:58 WIB
Harga BBM Naik, PO Bus di Jawa Timur Mulai Sesuaikan Tarif - JPNN.com Jatim
Kondisi Terminal Purabaya Bungurasih. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Perusahaan otobus (PO) di Jawa Timur mulai melakukan penyesuaian tarif menyusul kenaikan harga BBM. Salah satunya, PO Bagong.

Pengawas PO Bagong di Terminal Purabaya, Hari Susilo menuturkan pascakenaikan harga BBM, hanya tiket ekonomi yang sudah mengalami kenaikan.

“Kalau tiket ekonomi jurusan Surabaya-Kertosono sudah mengalami kenaikan. Yang biasanya, Rp15 ribu kini menjadi Rp20 ribu,” katanya, Senin (5/9).

Di sisi lain, lanjut dia, tiket nonekonomi atau jalur patas belum ada pengumuman kenaikan tarif dari pusat.

“Belum ada penurunan penumpang yang signifikan. Soalnya kan baru diterapkan selama dua hari, jadi masih labil,” ujarnya.

Staff Administrasi Terminal Tipe A Purabaya Cipto Widyanto mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi tentang skema dan besaran harga tiket yang ditetapkan pascakenaikan BBM.

“Kalau di Terminal Purabaya, tetap mengacu pada tarif yang lama. Akan tetapi, memang beberapa PO sudah menyesuaikan tarif lebih awal daripada menurunkan pelayanan,” tuturnya.

Cipto mengharapkan jika memang terpaksa untuk melakukan penyesuaian tarif lebih awal, PO bus bisa menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Terminal Purabaya belum dapat surat terkait penyesuaian harga pasca kenaikan BBM.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News